Selasa, September 29, 2009

Lelaki Punya Rahasia #1

- Membalas Masa Kecil -

Semua orang pasti punya rahasia, laki-laki ataupun perempuan. mereka berhak untuk menyimpan rahasia hidupnya. toh, rahasia itu hanya dia dan Tuhannya yang bakal tahu. apapun itu orang tidak boleh mengutak-atik rahasia yang bukan miliknya. entah dengan alasan apa orang punya rahasia. sengaja tak ingin diketahui atau malu atau... entahlah. cobalah untuk melihat pada diri sendiri...

Kala dulu masih teringat, sedang berejek dengan seorang teman perempuan via chatt. cewek penuh tanda tanya dan cowo punya banyak rahasia, begitu yang jadi ujung kesimpulannya. capek juga berdebat akan hal itu, yang satu pake perasaan yang satu pake logika. kontras, karena yang menggunakan logika justru si cewe. berbeda dengan umum kebanyakan, cowo dengan perasaan. ngalor ngidul rada gaG jelas pembicaraan itu, tentu saja masih membahas satu tema itu.

Selang beberapa lama, dalam beberapa tayangan reality show, terungkap sebuah kisah haru.

Dikisahkan bahwa ada seorang perempuan yang sedang mencurigai suaminya, apakah dia selingkuh atau tidak. Karena memang belakangan suaminya sering bertingkah aneh. ya, suami yang diambilnya dari tumpukan sampah kotor. lelaki yang menjadi suaminya memanglah bukan orang yang berada. ia seorang yatim piatu dan pernah hidup di panti asuhan hingga ia beruntung bisa berstudi sampai perguruan tinggi. beruntunglah pula ia dicintai oleh seorang perempuan, anak tunggal dari keluarga pengusaha. hingga suatu saat ia dipercayakan untuk menjadi salah satu pimpinan di perusahaan keluarga istrinya.

Setelah begitu lama berkeluarga, sekitar dua tahunan, mereka memang belum dikaruniakan keturunan. belum lagi sang istri menemukan kejanggalan-kejanggalan pada suaminya. suaminya sering terlambat masuk kantor, padahal ia dari rumah berangkat dengan diantar sopir ke kantor. hingga suatu saat sang istri nekad untuk mengundang salah satu team relity show di tv untuk memata-matai suaminya itu.

tanpa pengetahuan suaminya, ia bersama rekan team reality show itu, membuntuti kala sang suami berangkat ke kantor diantar sopir. keanehan benar-benar terbukti, dari kejauhan mereka melihat mobil yang membawa sang suami tiba-tiba berhenti. Kemudian keluarlah sang sopir, yang kemudian menyetopkan sebuah taksi untuk tuannya. sekelebat sang suami turun dan menyambar taksi tersebut. istri dan semua team terkejut.

kemudian salah satu orang team, yang kebetulan menggunakan sepeda motor mampu membuntuti si suami kliennya. sedangkan si istri bersama crew team yang lain menyambangi si sopir. sang istri melabrak sopir suaminya, dipaksa si sopir untuk jujur ada apa dengan suaminya. sopir yang setia pada tuannya, meski ia di gaji oleh sang nyonya, hingga ia hanya diam tak ingin berhianat.

Keributan di tengah jalan itu pun berakhir saat salah seorang crew yang bermotor tadi memberikan laporan. bahwa sang suami dengan taksinya menuju ke sebuah pemukiman kumuh. dilihatnya dari jauh, taksi itu berhenti pada satu rumah, dan turunlah suami kliennya. terlihat lelaki itu menuju ke sebuah rumah dengan pintu merah, diketuknya pintu itu hingga muncul sesosok wanita muda berpenampilan agak kusam. yang kemudian disusul sesosok anak kecil.

Si istri curiga mungkin itu selingkuhan suaminya, atau jangan-jangan suaminya sudah menikah terlebih dulu dengan wanita lain sebelum dengannya. kalut, gusar, marah dan dendam, itu semua yang ada di benaknya. satu rombongan itu segera menyusul target sasaran. hingga diperjalanan ada laporan lagi yang masuk. bahwa sang suami telah pergi meninggalkan rumah kumuh berpintu merah. dan si rider tetap membuntuti suami kliennya.

Dengan maksud melabrak perempuan empunya pintu merah, maka seluruh team berkumpul menuju ke rumah kumuh itu. seusai menggedor pintu muncullah perempuan yang dicurigai. Begitu marah dan dendam, namun terkejut ketika yang keluar adalah perempuan bisu gagu. seakan tak peduli siapa yang ada didepannya, sang istri tetap menginterogasi si wanita bisu.
"mana suamiku??"
"kamu umpetin dimana suamiku??"
"ba... bii... buu..."

Sang istri mendorong wanita bisu itu, membentak ingin tahu dimana suaminya. diterobosnya rumah kumuh itu dan tak ditemuinya sang suami. pastilah sudah tak ada suaminya sudah pergi dari tadi. salah satu crew senior coba berbicara dengan tenang. tapi apa yang terjadi? wanita gagu itu justru menggandeng tangan crew senior untuk diajaknya ke suatu tempat.

Semua crew dan si klient, segera menghambur untuk mengikuti wanita bisu tadi. diikutinya angkot yang membawa senior dan wanita itu. dan ternyata sekali lagi menuju ke tempat kumuh lainnya. setelah sampai, wanita itu masih menarik tangan sang crew senior menuju lokasi yang diduga di situlah tempat suami kliennya berada. sedangkan crew lain bersama sang istri memburu mengejar keduanya.

Hingga mereka berhenti dan melihat pada sebuah bangunan terbuka, semacam taman belajar dan bermain. betapa terkejut, kagum takjub dan bahagia, dilihatlah sosok sang suami sedang berdiri dikelilingi oleh puluhan anak kecil kumal khas anak jalanan. Bermai mereka mendekati, ternyata sang suami sedang mengajar.

Wanita si istri target pun berlari menghampiri suaminya. hingga lelaki itu kaget bukan kepalang karena ketahuan apa yang disembunyikannya selama ini. sejenak mereka bertengkar. ssang istri mempertanyakan kenapa selama ini suaminya menyembunyikan semua aktivitasnya. sang suami yang merasa bingung dan memang malu karena mungkin akan dicemooh oleh gengsi istrinya, menjelaskan.

Bahwa ia berhutang banyak pada taman belajar itu, yang dulu ia pun merasakan riangnya bermain dan belajar disana. Sadar akan kesalahan yang mencurigai suaminya, kontan ia langsung memeluk suaminya. sambil tersedu ia meminta maaf kepada suaminya.

Sungguh suatu nuansa yang berada diluar dugaan, prasangka buruk yang begitu pekat sirna sudah dengan nuansa kebahagiaan menyelimuti.

-not yet end-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar